Kamis, 04 Desember 2014

Khasiat Alami Bawang Putih Untuk Ambeien

Bawang Putih bisa mengobati Ambeien? 

Bawang putih ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti mengurangi peradangan, sebagai antibiotik alami, menurunkan kolesterol, anti pembekuan darah dan meningkatkan antioksidan alami. Bawang putih memiliki 4 khasiat penting untuk menyembuhkan ambeien yaitu sebagai antibiotik, antioksidan, menghilangkan bekuan darah dan mengurangi tekanan darah. Agen aktif yang berperan yang terkandung dalam bawang putih salah satunya adalah Allicin. Sebagian besar manfaat kesehatan dan bau dari bawang putih berasal dari zat ini. Oleh karena itu penting untuk memanfaatkan bawang putih yang masih memiliki bau. Allicin memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri. Sulfur yang terkandung didalamnya memiliki sifat antibiotik tetapi juga dapat mengiritasi jaringan lunak sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakan bawang putih sebagai pengobatan untuk bagian tubuh yang terluka.

Penggunaan bawang putih sebagai obat alami ambeien sangat aman digunakan namun dalam dosis yang cukup, jika dalam dosis yang tinggi justru dapat mengurangi pembekuan darah yang berakibat pendarahan berlebihan pada wasir apabila sudah berdarah. 

Ramuan: 

  1. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya selain dioleskan pada dubur yang terkena ambeien (topikal) dibarengi dengan mengkonsumsi pil bawang putih pada saat makan.
  2. Untuk ambeien internal (dalam), kupas bawang putih kemudian dorong ke dalam anus sebelum tidur. Pada saat BAB bawang putih ini akan keluar dengan sendirinya. Lakukan 3 kali seminggu untuk mengurangi iritasi, gatal, dan rasa sakit ambeien.
  3. Untuk ambeien yang berdarah sebaiknya jangan menggunakan ramuan ini apalagi sampai mengoleskannya ke benjolan ambeien karena dapat memperburuk dan memperparah ambeien yang ada. 

Sebetulnya ramuan dari bawang putih ini juga dapat menimbulkan efek samping seperti mulas, bau napas berlebih, sakit perut, atau pun reaksi alergi. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar